Review Helm Honda SNI TRX 3 HMJ 1 dari Shopee

Posted on

Helm KYT yang saya pake sudah bisa dikatakan kondisinya sudah sangat memprihatinkan, oleh karenanya saya nyari helm penggantinya di shopee. Dulu pernah pake helm Honda Trx 3 bonus pembelian motor dan ya bisa dibilang helmnya cukup nyaman lah, dan ketika saya cek di shopee ada yang jual ni helm dan ternyata helm Honda Trx 3 dan Hmj 1 bisa dikatakan murah yaitu hanya 70 ribuan.

Sempat ragu sih beli apa kaga, soalnya masa iya sih helm honda dijual bebas di shopee, paling ini cuma helm SNI yang modelnya sama dengan helm honda. Tapi karena harganya murah ya gada salahnya kan coba beli.

Beli Helm Honda di Shopee

Karena niat saya pengen njajal kualitas dari helm 70 ribuan akhirnya saya bulatkan tekad untuk nyoba beli helm honda di Shopee. Kemudian saya cari harga yang termurah dengan review yang ga terlalu jelek, dan dapet di harga Rp. 72.600 dan dapet gratis ongkir shopee.

Ga pake lama saya coba beli ni helm, dicatatan dibilangin mau trx 3 modelnya. Pengemasan bagus ga pake lama, dan dikurir J&T juga cuma butuh sehari ngirim barang dari jakarta ke Bandung.

Pas nyampe si helmnya hanya dibungkus plastik dan buble wrap 2 lapis, emang sih sipenjualnya bilang kalo mau sama kardusnya ongkirnya jadi 4kg karena kena berat volume, jadi yaudah lah ga usah sama dusnya, dan untungnya setelah di cek barang mulus ga ada kerusakan, lecet dikit gapapa lah.

Minta model TRX 3 dikasih model HMJ 1, ya emang sih kayanya peminat helm honda model Trx 3 lebih banyak dari Hmj 1 jadi banyak penjual juga yang mungkin buat ngabisin stok ada yang minta trx 3 dikasih hmj 1. Tak apalah karna barangnya mulus.

Kesan Pertama

KW bukan Ori Honda! ya itu kesan pertama saya ketika lihat ni helm. kenapa saya langsung punya kesan kw? bayangin aja di deket busanya ada double tip yang nongol keluar, curiga saya sih ni helm nempelin busa ke batok bagian luarnya cuma pake double tip 😀 anjay . Kalau ini asli helm Honda kebangetan banget, jadi kemungkinan besar ini hanya helm SNI yang modelnya sama dengan helm Honda Hmj 1 alias kw.

Review Helm Honda Kw dari Shopee

Ya selain faktor kerapihan perekatan helm yang dikasih double tip, hal lainnya adalah bentuk busanya. Bentuk busanya ga kaya helm biasanya (lihat foto diatas), tapi busanya sih empuk ga masalah ya cuman entah kenapa kalo dipake kok kepala jadi panas. Jadi seakan-akan kain yang dipakai untuk ngebalut sibusa itu emang bahannya panas, kalau kamu ga sensitif ke rasa panas dikepala ya gapapa sih.

Dari segi bahan batok luarnya dan kacanya bagus, bagus dalam artian untuk harga 72ribu helm ini ya bisa dibilang bagus. Untuk dipakai sehari-hari ga masalah, tapi kalau untuk dipakai turing atau jarak jauh sebaiknya gunakan helm yang berkualitas.

Kesimpulan

Kalau kamu misalnya lagi ga ada budget lebih untuk beli helm, saya sarankan beli saja helm kw seperti ini atau kalau ada 100ribuan bisa beli helm bogo yang saat ini lagi laris dipasaran.

Overall untuk harga 72ribu helm ini bisa dikatakan ok lah, ga terlalu malu-maluin. Tapi dari segi keawetan kayanya masih dipertanyakan. Kalau menurut perkiraan saya sih untuk dipake setahun cukup lah, sambil kamu nabung sehari seribu setahun uda dapet 365rb bisa beli helm yang lebih bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *